BOOKING TIKET PESAWAT

Bekerja di bidang explorasi minyak bumi

Bekerja di bidang explorasi minyak bumi. Info sangat penting tentang Bekerja di bidang explorasi minyak bumi. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Bekerja di bidang explorasi minyak bumi

Bekerja di bidang explorasi minyak bumi
Penerbangan
Meskipun berguna sebagai pelindung, overall ini kenyataannya cukup bikin repot pemakainya. Lho…, koq bisa? Begini, berhubung pakaian ini baju dan celananya bersambung jadi satu, berarti kalau mau melepasnya harus dilepas semua dong. Tidak seperti pakaian biasa, baju sendiri, celana sendiri. Kaum cowok, kalau lagi kegerahan karena udara panas, biasanya melepas bajunya dan hanya pakai celana saja. Itu namanya bertelanjang dada. Nah…, kalau kebelet pipis, tinggal buka resliting aja, cuuurrrr… Beres deh. Tapi kalau pakai overall?
Pekerja kerah kuningAda seorang teman yang suatu hari mendadak perutnya terasa mulas saat berada di lokasi Rig. Mungkin tadi lagi salah makan, atau waktu itu memang sudah jadwalnya dia sakit perut. Awalnya dia masih bisa menahan rasa mulas itu. Tapi akhirnya ia merasakan ada yang mendesak-desak dari "pintu belakang". Teman saya itu sudah tidak tahan lagi dan segera berlari menuju wc. Selang beberapa menit kemudian, terlihat dia sudah keluar dari wc dengan wajah yang terlihat lega. Dan dia kembali menuju ke tempat dia tadi bekerja. Tapi apa yang terjadi? Beberapa teman segera menutup hidung, seperti mencium bau yang tidak sedap. Mereka mencari-cari sumber bau yang cukup menyengat itu. Siapa tahu ada kebocoran gas. Hingga akhirnya pencarian itu sampai pada teman yang tadi baru saja keluar dari wc. Seperti crew yang lain, dia pun saat itu mengenakan overall warna biru tua. Tapi ada yang aneh. Sebagian kerah overall-nya koq berwarna kuning? Sebagian rambut bagian belakangnya juga berwarna kuning. Ternyata sumber bau itu berasal dari situ. Pada hari Minggu kemarin, saya dan beberapa orang saudara sepupu membantu paman merakit lemari. Ini lemari knock down yang pada saat dibeli semua bagiannya dalam keadaan terpisah-pisah hingga pada potongan-potongan yang terkecil. Mungkin ada diantara pembaca yang pernah merakit sendiri lemari type ini. Sementara saya sendiri dan para sepupu baru kali itu mencoba merakit sendiri. Ada dua unit lemari yang harus kami rakit. Keduanya mempunyai model yang sama dan merupakan gabungan antara lemari pakaian dan lemari rias. Sebenarnya tidak terlalu sulit karena ada brosur berisi rangkaian gambar sistematik tentang cara perakitannya. Tapi sayangnya pada tiap komponen lemari tersebut tidak dilengkapi (ditempeli) dengan kode seperti yang ada pada gambar petunjuk. Padahal banyak bagian yang mirip. Alhasil, beberapa kali kami harus membongkar lagi bagian-bagian yang sudah dirakit. Ini benar-benar memakan waktu. Hampir selama tiga jam kami habiskan hanya untuk merakit satu unit lemari. Maklum, mungkin karena itu pengalaman pertama bagi kami, atau mungkin karena setiap komponen lemari tersebut sama sekali tidak memiliki kode. Atau jangan-jangan memang kami yang sedang telat mikir (telmi). Hehehehe…. Seperti orang-orang lain yang baru pertama kali menangani pekerjaan yang juga baru dia ketahui, lemari yang pertama itu pun berhasil kami rakit dengan susah payah. Kami sudah mulai paham urutan-urutan pemasangannya. Sebelum memasang lemari yang kedua, kami perhatikan dulu lemari pertama yang sudah jadi tersebut. Setiap bagian kami lihat-lihat lagi. Dan kami pun menjadi paham cara-cara perakitannya. Itu terbukti saat kami merakit lemari yang kedua. Tidak sampai setengah jam, lemari yang kedua sudah berhasil kami rakit. Benar-benar perbedaan waktu yang mencolok dibanding waktu yang dibutuhkan untuk merakit lemari yang pertama tadi.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger