BOOKING TIKET PESAWAT

satu pesawat dioperasikan oleh 9 pilot atau 4,5 set

satu pesawat dioperasikan oleh 9 pilot atau 4,5 set. Info sangat penting tentang satu pesawat dioperasikan oleh 9 pilot atau 4,5 set. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai satu pesawat dioperasikan oleh 9 pilot atau 4,5 set

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membutuhkan sedikitnya 120 pilot baru per tahun. Pilot-pilot tersebut untuk mengawaki armada Garuda yang terus bertambah dan mengganti pilot yang sudah pensiun. Demikian dikatakan Vice President Flight Operation Garuda Capt S Samad, Sabtu (2/4/2011) di Jakarta. "Tahun lalu kami menambah 24 pesawat, sedangkan tahun ini kami akan menambah 11 pesawat, yaitu 9 pesawat B737-800 NG dan 2 pesawat A330-200,” ujarnya. Menurut Samad, sesuai program Quantum Leap, hingga tahun 2015 Garuda memerlukan tambahan 800 pilot. Pada tahun 2015 itu, jumlah pesawat yang digunakan Garuda direncanakan berjumlah 116 unit. Saat ini pilot Garuda berjumlah 820 personel dengan 30 di antaranya pilot dari luar negeri. Garuda mempunyai kebijaksanaan 1:9 atau satu pesawat dioperasikan oleh 9 pilot atau 4,5 set. Untuk memenuhi kebutuhan pilot tersebut, Garuda bekerja sama dengan dua sekolah pendidikan penerbang, yaitu Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia Curug dan Bali International Flight Academy di Bali. Kotabumi. Lampung Utara. Setiap sekolah memasok 60 pilot per tahun. Rencana induk Bandara Soekarno-Hatta telah dituntaskan oleh manajemen PT Angkasa Pura II (Persero). Rencana induk itu untuk menyongsong pergerakan 67 juta penumpang di Soekarno-Hatta pada 2014-2015. Angkasa Pura II, saat ini sedang menunggu arahan dari Wakil Presiden terkait rencana induk (masterplan). Baru kemudian menajamkan detail desain, sebagai patokan pembangunan Soekarno-Hatta. Angkasa Pura II pun mengharapkan pembangunan dapat dimulai awal tahun 2012. "Kami dijadwalkan bertemu Wakil Presiden pada minggu kedua bulan April ini. Setelah itu, segera dijabarkan poin-poin pentingnya dalam berbagai turunan dari rencana induk. Kemudian, percepatan pembangunan Soekarno-Hatta terus digulirkan," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri Sunoko. Dalam rencana induk itu nantinya Soekarno-Hatta akan memiliki empat terminal penumpang dan satu terminal kargo. Selain itu, juga ada satu gedung parkir berlantai empat berkapasitas 20.000 unit kendaraan yang dibangun antara Terminal 1 dan 2. Di sekeliling dua basin atau waduk pengendali banjir akan dibangun pula area komersial hotel. Di area komersial antara Terminal 1 dan 2 itu pula akan ditempatkan stasiun kereta bandara. Fasilitas kereta bandara itu sendiri akan ditender bulan Juni 2011 dengan perkiraan biaya investasi Rp 10,2 triliun. Oleh karena lalu lintas penerbangan yang makin meninggi, maka juga akan dibangun landasan pacu (runway) ketiga. Landasan pacu ini akan dibangun di sisi utara landasan pacu Terminal 2. Angkasa Pura II akan membebaskan lahan seluas 300 hektar untuk landasan pacu ketiga dan Terminal 4 itu. Maskapai penerbangan di Indonesia mulai tidak tahan dengan harga BBM yang terus melambung akibat konflik di negara-negara penghasil minyak di Timur Tengah dan Afrika. Meskipun tidak menaikkan tarif, beberapa perusahaan penerbangan telah memangkas tiket-tiket promosi yang dijual dengan harga murah untuk rute domestik. Untuk rute internasional, mereka menaikkan fuel surcharge atau biaya atas kenaikan harga bahan bakar pesawat. Batavia Air menyatakan saat ini telah menghapus tiket promosi yang dibanderol paling murah. Manajer Humas Batavia Eddy Haryanto mengatakan, terus meningkatnya harga BBM membuat pihaknya mengambil kebijakan untuk tidak lagi mengeluarkan tiket termurahnya. "Biasanya tiket murah itu untuk kerja sama dengan instansi tertentu, saat ini dihentikan dulu mengeluarkan dengan harga paling murah karena harga BBM sudah sangat tinggi," kata Eddy di Jakarta, pekan lalu.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger