BOOKING TIKET PESAWAT

Bukan lari tapi jalan kaki

Bukan lari tapi jalan kaki. Info sangat penting tentang Bukan lari tapi jalan kaki. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Bukan lari tapi jalan kaki

Seandainya saja dinas tata kota di kota-kota besar lebih memperhatikan kepentingan warganya, sedikit perubahan dalam penataan kota akan sangat membantu agar warganya dapat melakukan olahraga murah meriah, yaitu berjalan kaki. Trotoar yang terpelihara baik, jembatan penyebrangan yang aman, pohon-pohon rindang dan perumahan yang nyaman, perkantoran dan pertokoan adalah beberapa perubahan yang dapat dilakukan oleh pemerintah setempat agar warganya memiliki peluang yang lebih banyak untuk berolahraga.

Fakta Membuktikan...

1. 72 persen wanita dan 64 persen pria tidak melakukan aktivtias fisik secara teratur.
2. Latihan kekuatan termasuk mengangkat beban atau senam akan meningkatkan kekuatan otot, daya tahan dan kepadatan tulang.
3. Olahraga 30 menit per hari bisa menurunkan risiko terjadinya penyakit menahun, termasuk kanker payudara. Jika dibarengi dengan pengaturan diet yang tepat, hal tersebut juga bisa membantu menurunkan berat badan.
4. Aktivitas fisik sesungguhnya sangat bermanfaat bagi usia lanjut, tetapi 2/3 dari usia lanjut tidak melakukannya.
5. Buruknya kebugaran pada masa muda menyebabkan meningkatnya risiko diabetes, hipertensi dan sindroma metabolik sebanyak dua kali lipat.
6. Menambah aktivitas fisik sampai beberapa ja setiap minggu menyebabkan berkurangnya risiko kanker payudara pada wanita paska menopause. Meluangkan waktu lebih banyak untuk berolahraga, meskipun yang ringan-ringan saja, akan mendatangkan manfaat yang sangat menguntungkan.
7. Studi yang dilakukan selama 20 tahun menyatakan bahwa jika dibandingkan dengan pengaturan diet, maka peningkatan aktivitas fisik lebih bermanfaat dalam mencegah penyakit kardiovaskular.
8. Latihan olahraga berpotensi mencegah atau memperbaiki tulang keropos pada wanita paska menopause sebanyak satu persen per tahun.

Banyak orang yang malas jika berjalan kaki. Padahal, jalan kaki banyak manfaatnya lho, baik buat tubuh maupun kesehatan jiwa. Dengan rutin berjalan kaki, entah itu pada pagi hari sebelum pergi kerja dan beraktifitas, atau sore hari saat pulang kantor, atau di dalam kantor sekalipun, Anda akan mendapatkan berbagai manfaat. Ini beberapa di antaranya:

Menguatkan fungsi jantung. Jalan kaki yang dilakukan secara teratur seumur hidup akan menurunkan risiko serangan jantung dan penyakit pembuluh koroner. Setiap langkah Anda akan membuat jantung berlatih dan selanjutkan akan menyehatkannya.

Menguatkan otot-otot, ligamen, tendon, dan tulang rawan. Khusus pada wanita muda, jalan kaki dapat memperlambat terjadinya osteoporosis (keropos tulang) yang biasanya banyak dialami wanita menjelang menopause. Dewasa ini, banyak wanita muda sudah terserang osteoporosis. Sebagian ahli berpendapat, makin malasnya wanita untuk berjalan kaki adalah salah satu penyebabnya.

Memperbaiki sistem pengaturan gula darah dalam tubuh. Banyak pasien diabetes melitus yang berkurang kebutuhan insulinnya karena rutin melakukan jalan kaki.

Ideal untuk menjaga berat badan. Hal ini dikarenakan jalan kaki dapat meningkatkan penggunaan kalori, mengendalikan nafsu makan, dan membakar lemak. Jadi, tidak perlu ikut program diet macam-macam. Cukup jalan kaki secara rutin saja, maka Anda pun akan tetap ramping.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger